Tipe Teman Di Sekolah



Banyak yang bilang masa-masa yang paling indah itu adalah masa-masa d sekolah. Biarpun banyak tekanan dari sana-sini, tugas yang seabreg, target ranking, guru yang killer, diawasi ketat orangtua, tapi banyak sekali yang merindukan masa-masa itu. Karena selain hal-hal yang disebutkan tadi, masih banyak hal yang menyenangkan dari masa-masa sekolah tersebut, salah satunya adalah pertemanan.

Biasanya pertemanan di sekolah itu adalah momen pertemanan yang paling seru, variatif, dan kerasa banget solidaritasnya. Sampai ada yang bikin "Geng-gengan" gitu. Entah itu isinya cowok semua, cewek semua, ataupun campuran.

Dan biasanya dalam satu geng itu terdapat macem-macem kepribadian. Nah, thread ane kali ini mau bahas tentang kepribadian-kepribadian yang biasanya ada di lingkungan pertemanan kita tersebut.

Yuk kita inget-inget lagi, ada ga sih temen kita yang seperti ini, Atau bahkan kita sendiri yang termasuk ke dalam salah satu tipe di bawah ini, Let's Cekidot!


1. SI BIJAK



Pokoknya temen yang satu ini hampir bisa dipastiin jadi andalan di antara yang lainnya. Selain bisa diandalkan karena punya pola pikir yang bijak, juga karena sikap dan tindakannya yang dianggap dewasa. Teman jenis ini pun biasanya ga pernah nolak buat nolong temen yang sedang dirundung masalah.



2. SI LEMOT

Biar ngeselin, tapi temen lemot biasanya kudu ada di dalam list temen agan. Karena walaupun daya serap otaknya lambat dan kadang bikin kita kerepotan karena kudu bolak-balik ngejelasin sesuatu ke dia, teman tipe ini bisa dijadiin hiburan di saat sedih. Kalo di saat bete? Wah jangan deh, yang ada malah bikin kita naik darah.


3. SI TROUBLE MAKER

Nih temen yang bawaannya emang ribut melulu. Entah itu nyari ribut duluan, atau pantang nolak ajakan ribut. Dan kadang suka bikin kita keseret-seret masalah juga sih.

Tapi temen yang tergolong trouble maker ini tetap punya kelebihan. Paling nggak, dia bisa kita jadiin "backing" ketika kita punya masalah dengan orang lain. Si trouble maker ini pasti akan pasang badan dan belain kita mati-matian! Soalnya, temen trouble maker rata-rata loyal pada teman-temannya.


4. SI JAHIL

Konon setiap orang sebenarnya punya sifat jahil. Hanya aja, ada yang terekspos blak-blakan, ada juga yang diem-diem. Tapi mau tipe yang manapun kita tetep kudu hati-hati.

Kalo bukan kita yang jadi korbannya, mungkin kita bakal seneng deket-deket sama dia, karena bakal dapet terus momen-momen dimana kita bisa ngetawain korban kejahilannya. Tapi yang perlu diingat, teman jahil umumnya otaknya licik. Pinter bikin kita tertipu, sampe akhirnya kita ga sadar kalo kita udah kena dijahilin.


5. SI KOCAK

Teman jenis ini adalah teman yang wajib ada di list pertemanan kita. Ya, dia adalah si kocak, orang yang punya bakat alam untuk menjadikan apapun terdengar atau terlihat lucu. Lagi kesel? Bete? Sedih? Cari aja dia, minimal bisa bikin agan lupa sementara sama masalah yang sedang agan hadapi.


6. SI GARING

Kebalikan dari si kocak, si garing alias si jayus ini biasanya malah bikin kesel, apalagi kalo dia ga sadar kalo dia itu sebenernya ga lucu. Dia terus-terusan nge-joke atau bikin celetukan-celetukan yang dia pikir kocak abis. padahal cuma bikin kita mikir "apaan sih ni orang "

Tantangan lainnya dalam menghadapi orang seperti ini, kita harus pinter-pinter akting ketawa kalo gamau bikin dia kesinggung 


7. SI ANAK BAWANG

Dia adalah teman yang sering (bahkan hampir selalu) dijadiin tumbal atau bulan-bulanan. Sosoknya suka nggak diperhatikan, Meski dia aktif ikut nongkrong dan aktif ngintilin kita kemana2, tapi kita suka menganggap kehadirannya ga penting. Ada ataupun ga ada, tidak terlalu berpengaruh.


8. SI POPULER

Teman yang secara fisik mungkin terlihat nyaman dilihat, atau pintar, atau jago basket, atau jago musik, atau memiliki keahlian lainnya yang membuat dia jadi terkenal di kalangan murid lainnya. Teman tipe ini kadang bisa bikin sirik, tapi tunggu dulu, ambil positifnya aja, orang tipe gini biasanya temennya banyak, terutama lawan jenis. Lumayan kan bisa kita minta satu atau beberapa buat coba digebet


9. SI PENYANDANG DANA

Dia adalah sumber kehidupan geng. Biasanya dia yang traktir makan atau minimal nambahin kalau duit kita kurang. Dia juga yang bikin kumpul-kumpul jadi tambah asik karena adanya pasokan snack dan minuman ringan. Dia juga yang selalu kita andelin buat jadi penyedia transportasi kalo mau nongkrong di suatu tempat.

Tapi inget sob, kita harus tau diri, walau bagaimanapun mereka itu temen kita, bukan sapi perah yang bisa kita manfaatin seenaknya..sekian dan terimakasih banyak buat kalian yang sudah luangin waktu untuk  membaca postingan ini
UA-99646216-1