Terimakasih MPLS / Mos

  
(Gue sebelah kanan pake jas hitam :D )
Hallo, gimana kabarnya ? kali ini gue bisa kembali bikin postingan sederhanameski ahir ahir ini gue dibuat sibuk (sibuk apa coba?)
   Bicara tentang sibuk, beberapa waktu yang lalu gue di sibukan dengan MPLS atau MOS di sekolah. Karna pengurus osis jadi gue ikut kepanitian Mpls. Dan kebetulan gue menjadi mentor di gugus 3 bersama mentor yang lain  diantaranya farhan,maulanisa dan teh syifa.
     Mpls dimulai sejak thari senin tanggal 27 juli 2015 sampai hari sabtu tanggal 2 Agustus 2015. namun sejak jauh jauh hari kami sebagai panitia sudah mempersiapkan acara besar ini dengan matang sehingga pada hari H para panitia benar benar siap untuk menyelenggarakan acara tersebut
    Pada hari pertama  kegiatan dimulai dengan upacara pengibaran bendera hari senin dan di lanjutkan dengan pengumuman mengenai pembagian sepuluh gugus terhadap calon peserta. Setelah itu seluruh peserta di perintahkan untuk memasuki gugus nya masing masing. Di gugus tiga gue bertemu  banyak orang orang baru yang jelas gue belum pada kenal. Sebagai mentor dari gugus tiga, gue bersama farhan,teh maulanisa dan teh syifa berusaha untuk membuat gugus tiga rame karna pada saat itu seluruh peserta di gugus tiga belum pada kenal satu sama lain jadi gue suruh saja mereka untu memperkenalkan diri masing masing, namun karna pada waktu itu seluruh siswa harus segera ke aula jadi perkenalan nya Cuma sebagian orang saja.
  Sekitar  jam sepuluh pagi setelah dari aula para peserta kembali ke gugusnya masing masing untuk makan makan dan beristirahat. Oh ya gue merasa tenang karna gugus tiga yang gue mentori ternyata orang nya pada baik baik dan mudah untuk di atur. Setelah beres makan makan peserta pun di suruh ke aula lagi untuk mendengarkan materi dari guru. Hingga sampai pada  jam dua belas mereka kembali lagi ke gugus dan mengisi waktu itu dengan refleksi hingga waktu pulang tiba sekitar jam setengah dua siang. Para peserta pun di persilahkan untuk segera pulang ke rumah sedangkan para panitia di persilahkan ke ruang secretariat untuk evaluasi ( Nasib ).
  Keesokan harinya kegiatan mpls tak jauh berbeda seperti hari pertama dari mulai apel pagi,materi,istirahat,refleksi lalu pulang. Selama jadi mentor gue sadar bahwa gue belum bisa menjadi mentor yang baik dan mentor yang dapat di banggakan oleh gugus tiga. Tapi setidaknya gue sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik buat gugus tiga tersayang.
   Hingga sampai pada hari kamis seluruh peserta harus memberikan surat cinta kepada panitia yang mereka kagumi. Sebelumnya pada hari rabu mereka terlebih dahulu di suruh untuk membuat surat cinta kepada panitia seunik mungkin utuk hari kamis. Mungkin di sini gue gak akan terlalu membahas soal surat cinta karna nanti gue akan posting kembali di blog ini husus “ mengenai surat cinta panitia osis “ . Hari itu merupakan kesempatan bagi para peserta untuk mengungkapkan perasaan ke kaka seniornya.walau terkadang isi surat cinta tersebut hanya sebuah surat belaka untuk memenuhi tugas saja. Gue sendiri mengapresiasi buat peserta yang sudah bikin surat cinta sekreatif mungkin,seunik mungkin buat kami sebagai panitia. Gue juga gak nyangka dapat surat cinta cukup banyak dari para peserta. Banyak panitia dan peserta yang mengatakan bahwa hari itu adalah hari yang berkesan di hati mereka.
  Hari kamis telah kita lewati bersama,begitu pun hari jumat. Sampai pada hari sabtu dimana hari terahir dilaksanakan Mpls. Pada hari itu gue masih belum bisa memberikan yang terbaik buat gugus tiga dan banyak sekali kekurangan dari gue ketika menjadi mentor di gugus tiga. Semoga saja peserta di gugus tiga dapat memakluminya. Hari sabtu merupakan hari penutupan mpls di hari itu kegiatan mps berbeda dari hari sebelumnya dimana di hari sabtu terdapat penampilan demontrasi dari setiap organisasi di sekolah Sman 19 garut. hari sabtu juga terdapat penampilan yel yel sampai ramah tamah dari panitia dan peserta. Setelah acara selesai gue dan mentor yang lainpun menghabiskan hari itu untuk maaf maafan sekaligus curhat dan melepaskan semua beban kita bersama gugus tiga tersayang.

  Ini merupakan salah satu pengalaman berharga yang pernah gue jalani yang tak bisa gue dapatkan dan di lupakan begitu saja. Terimakasih banyak buat pihak yang telah terlibat di kegiatan Mplskali ini dari mulai panitia,peserta sampai dia yang selalu mendukung gue dalam keadaan apapun.
UA-99646216-1