Upacara Bendera Terakhir




Jadi tepat pada hari senin,03  April 2017 merupakan hari terahir upacara buat saya dan teman teman seangkatan di sekolah. Alasannya karena sesudah tanggal itu saya dan teman teman seangkatan sudah tidak lagi melakukan rutinitas yang biasa dilakukan selama dua tahun kebelakang. Satu minggu setelah tanggal itu ya kami akan bertempur dengan Ujian Nasional.setelah itu beres ?. ketika ngetik postingtan ini pun dibelakang saya ada buku buku persiapan UN yang sudah menunggu dari tadi untuk dibaca.

                Bukan tentang UN nya yang saya bahas kali ini, tapi momen upacara terahir yang akan saya posting saat ini. pernah gak berpikir misalkan kita diberi tahu oleh malaikat maut bahwa esok hari kita akan meninggal. Jika diberi tahu hal itu lalu apa yang akan kita lakukan sebelum pada ahirnya kita meninggal ? yaa  mungkin kita akan sibuk berdoa kepada tuhan dan selebihnya mungkin kita akan melakukan momen terahir dengan orang orang tersayang ?

Setidaknya itu yang saya pikirkan ketika sadar bahwa hari senin waktu itu merupakan Upacara bendera terahir di SMA. Sebagai orang yang memiliki sifat manusiawi saya menginginkan upacara tersebut akan memiliki moment yang sulit dilupakan serta memiliki kesan tersendiri jika kelak teringat kembali di dalam hati....  #Eaaaa

Karna senin itu merupakan upacara bendera terahir jadi saya datang kesekolah jauh lebih awal dan lebih pagi dari senin senin biasanya. Kalau istilah sundanamah tangian teuing. Biasanya 5 menit sebelum upacara dimulai saya baru datang, waktu itu 30 menit sebelum upacara dimulai saya sudah standby di sekolah. Alasannya gak lebih agar bisa merasakan atmosfer terahir sebelum upacara bendera dimulai. Sejuknya pagi menambah momen momen terahir tersebut menjadi lebih berkesanan serta dinginnya angin membuat kenangan kenangan di sekolah teringat kembali dalam memori.

Pagi itu upacara bendera berjalan dengan sangat hidmat dan seluruh peserta upacara mengikutinya dengan husu terlebih bagi kelas XII upacara tersebut merupakan upacara terahir yang mungkin kelak nanti akan dirindukan. Terlihat rasa haru terpancar jelas di mata mereka ditambah dengan pembina upacara yang menyampaikan amanat dan pesan pesan terahir di lapangan upacara kepada para kelas XII sebelum nanti tak akan berdiri lagi di lapangan setiap hari seninnya. Tak lupa mengheningkan cipta menjadi momen yang sulit dilupakan ketika upacara buat saya pribadi

Hingga ahirnya upacara bendera terahir telah selesai dilaksanakan. Sebagai ahir dari upacara, seluruh siswa kelas XII dengan bersamaan membuka dan melemparkan topi mereka setinggi tingginya ke udara dibarengi tepuk tangan yang meriah dari kelas X dan XII membuat upacara bendera (terahir) akan selalu dikenang.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

.

Eittttttt,,tunggu dulu. Karna waktu itu merupakan upacara bendera terahir jadi gak lengkap rasanya jika belum foto foto dulu.
So ini dia ke eksisan setelah upacara bendera terahir terjadi :D


 














UA-99646216-1